Senin, 08 Desember 2008

Ikut lomba mewarnai (lagi)

Setelah vakum selama beberapa bulan, akhirnya Kak Fajar ikut lomba mewarnai lagi. Lomba yang diikuti kakak ini bertempat di balai desa Mlati dalam rangka HUT Desa Mlati, Sleman. Sebagai informasi, KaDes Mlati yang baru beberapa bulan dilantik ini adalah Pak Damanhuri yang kami lebih senang menyebutnya dengan sebutan Pak Daman, suami dari Bu Daman (Muslimatun Damanhuri), bidan langganan keluarga kami berobat sebelum harus ke dr. Noormanto.

Bukan hasil dari lomba tersebut (yang lagi-lagi tidak dapat dimenangi Fajar), tapi kemajuan Kak Fajar dalam menyelesaikan karya mewarnainya yang saya cermati. Perkembangan fisik kakak rupanya membuat dia lebih berstamina untuk menyelesaikan mewarnai sampai selesai, sesuatu yang dulu jarang bisa dilakukannya.

Selesai lomba tersebut juga kami memberi masukan pada kakak supaya mengubah prinsip orientasi lombanya. Kakak mempunyai prinsip, siapa cepat selesai dia yang menang. Tentu prinsip ini bagus juga, karena dia dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu, namun yang tidak kalah penting tentu bagaimana kualitas karya yang kita hasilkan. Tidak dapat piala, kakak dapat doorprize dari keberaniannya menyanyi di stage.

Memandang alam dari atas bukit,
sejauh pandang kulepaskan.

Sungai tampak berliku,
sawah hijau membentang,
bagai permadani di kaki langit.

Gunung menjulang,
berpayung awan,
O indah pemandangan.
gambar : mo difoto dgn hadiahnya, udah kabur duluan

Tidak ada komentar: