Selasa, 01 April 2008

Menang Drumband


Memasuki masa TK, Fajar sangat antusias dengan kegiatan drumband. Baginya memukul drum, merasakan sensasi bunyinya, mengikuti iramanya merupakan suatu kenikmatan tersendiri. Oleh karena itu kami dan bu guru PGnya (bu nur) sangat kaget ketika dalam lomba yang diadakan di Purawisata, sempat nama Fajar tidak termasuk yang diberangkatkan lomba. Pasti suatu pukulan buat dia, padahal saya kira inilah kesempatan besar Fajar untuk berprestasi, apalagi TKnya (TK Taruna Imani Yk), merupakan TK langganan juara drumband. Namun akhirnya, kekhawatiran itu sirna ketika Fajar masuk dalam tim yang akan ikut lomba walaupun karena sedikit 'keberuntungan'. Kata bu gurunya posisi alat ada yg kosong karena yang pegang alat tersebut digeser ke Bendera. Ah jadilah, yang penting ikut!

Masuk ke acara lomba (30 Maret 2008), dengan sedikit tidak sabar kami menunggu Fajar dan tim TK Taruna Imani pentas. Rasa haru dan bangga terselip ketika tim maju ke lokasi pentas. Fajar sang penabuh Tenor, keliatan kecil di sana (memang seumurannya dia bukan termasuk anak yang tinggi). Tapi Fajar terlihat bersemangat dan menikmati lomba tersebut. Mata Bunda juga sempat berkaca-kaca.

Memang ada yang berbeda dari Tim Taruna Imani memang dengan tim lainnya. Ketika memukul drum misalnya, sang pemukul akan membusungkan perutnya sehingga dari jauh kelihatan 'mumbul-mumbul'. Lucu sekali. Lalu mayoretpun dapat menunjukkan aksi yang berbeda dan konsisten. Memutar tongkat, tukar tongkat antar mayoret, memutar tongkat sambil berbaring. Salah satu dari mayoret (ada 2) adalah siswa favorit di TK-B, namanya mbak Diva. Sementara itu penari paling depan yang kami perhatikan adalah Anjli, teman sekelas Fajar. Anak ini memang berbakat dan terlihat dari tariannya yang bisa sambil tersenyum. Cara memberi hormatnya unit, sang mayoret mengangkat tangan seperti hormat sambil menekuk lutut kanan dan kaki kiri ke belakang, sementara pasukannya menundukkan kepala. Karena pasukan semua menggunakan topi, maka jadi terlihat topinya saja yang biru-kuning itu, sangat menarik! Lalu dari sisi musikal, ada gebukan snar drum diantara nada-nada utama dan drum yang lain.

Usai lomba, karena hari sudah siang dan suasana sudah tidak kondusif lagi (panas, mengantuk, dan anak-anak belum makan), maka kami memutuskan langsung pulang.

Esoknya alhamdulillah.. Fajar dan timnya Juara 1!! selamat ya anakku yang hebat!

Tidak ada komentar: